Kamis, 17 Februari 2011

Something about Tien Asmara..


Andi Tien Asmara Palintan, adalah putri pertama buah cinta dari pasangan Drs. Palemmui, MM dan Andi Intang, S.Pd. Sulung dari lima bersaudara ini lahir di Kota Parepare, 01 Desember 1987. Menyelesaikan pendidikan di SD Negeri 35 Parepare pada tahun 1999, SLTP Negeri 1 Parepare tahun 2002, SMA Negeri 1 Parepare tahun 2005, dan menjadi alumni Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar tahun 2010. Sewaktu kuliah, perempuan bermata bulat ini pernah menjadi Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) Bidang Pendidikan di Universitas Negeri Makassar tahun 2008. Selain itu, juga pernah menjadi finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) Bidang Pendidikan tingkat wilayah Indonesia Timur (wilayah D). Titin, sapaan perempuan ini sangat menyukai travelling, training, organisasi, membaca, dan kuliner.

Dibesarkan oleh kedua orang tua yang berprofesi sebagai guru memberikan motivasi yang begitu besar untuk mendedikasikan hidup kedalam dunia pendidikan Indonesia. Ia menyaksikan seorang dokter mengobati pasiennya, polisi dengan tulus mengatur lalu lintas di jalanan, pilot menerbangkan pesawat, bagaimana seorang Presiden memimpin Negara, dan berbagai profesi lainnya. Semuanya membuat Titin tersadar, bahwa mereka semua bisa melakukan kerja-kerja hebat itu karena bimbingan seorang guru. Hal tersebut yang membulatkan tekad Titin untuk menjadi seorang guru, figure yang akan mendidik dan mencerdaskan anak bangsa.

Siswa SGEI angkatan II ini berharap mampu memberi kontribusi yang besar dalam dunia pendidikan terkhusus bidang Psikologi Pendidikan. Salah satu impiannya adalah melihat anak Indonesia mempunyai karakter taqwa, jujur, berintelektual, cerdas, dan berakhlak baik. Sehingga para penerus bangsa tersebut mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang mulia dan bermartabat di hadapan Tuhan dan bangsa lain. Allahu Akbar..!!

Testimony untuk SGEI: Teruslah maju..menjadikan guru-guru Indonesia CERDAS dan INSPIRATIF. Karena dari guru lah, peradaban Indonesia akan berkembang..! Terima kasih telah membangunkan diriku dari tidur lelap..!!(kondisi pendidikan bangsa kita..).

Tidak ada komentar:

Fabiayyi'ala irabbikuma tukazziban...

Fabiayyi'ala irabbikuma tukazziban...